Sabtu, 22 September 2012

4th Period Mystery



4th Period Mystery adalah film korea yang bernuansa detektif. Ada yang memyebutnya Detective in 40 Minutes. Biasa ditayangkan d TV Kabel atau TV Satelit, LBS Korean Movie Channel, dengan judul 4th Class. Bercerita tentang siswa SMA bernama Han Jeong Hoon diperankan oleh Yoo Seong Hoo yang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang menimpa teman sekelasnya, dibantu oleh Lee Da Jeong diperankan oleh Kang So Ra.
Jeong Hoon yg merupakan siswa terbaik dan terpintar di Korea Selatan ini, tidak begitu dipandang oleh anak laki-laki di sekolahnya, tetapi begitu diidolakan oleh anak perempuan, cakep, terkesan cool, pintar lagi, kecuali Da Jeong. Gadis yang satu ini terkesan aneh, dia menyukai novel-novel yg berbau misteri dan detektif, dia tidak begitu mempedulikan lingkungannya, apalagi penampilannya. Rambutnya saja biarkan menutupi wajahnya sehingga ia pun dipanggil "Si Muka Tirai" dikelasnya. Mereka harus memecahkan misteri pembunuhan seorang siswa dikelas mereka dalam waktu 40 menit. Jendela kelas itu mereka tutup dengan tirai agar tak satupun melihat, pintu mereka kunci. Tangan dan seragam Jeong Hoon yg saat itu berlumuran darah pun harus diganti agar tidak dicurigai. Berlari di lorong sekolah pada jam pelajaran, memanipulasi kunci pintu labor komputer, kejar-kejaran dengan seorang guru yg ternyata bukan pelaku sebenarnya melainkan pelaku jebakan dan korban pemerasan dari siswa yg terbunuh itu sendiri, bahkan Da Jeong terpaksa mencium Jeong Hoon saat salah satu siswi ingin memasuki TKP pembunuhan itu.


padahal ciuman'y udah dilepas ama Da Jeong, ehh Jeong Hoon'y masi nyosor aja xD





Disaat terakhir, Da Jeong menemukan pelaku sebenarnya, seorang guru yg merasa dendam pada siswa yg tewas itu. Saat akan menangkap guru itu, sang guru melarikan diri,  mereka pun kejar-kejaran dan bersembunyi di perpustakaan sekolah. Da Jeong dan Jeong Hoon berpisah mencari guru itu, sialnya justru Da Jeong yg bertemu dengannya. Da Jeong terpojok saat sang pelaku mengeluarkan pisaunya, tapi Jeong Hoon lah yg terkena tusukan dan saat itu lah waktu 40 menit mereka habis. Para siswa pun masuk kelas dan melihat kondisi tragis siswa yg terbunuh, sang pelaku pun ditangkap.
Bagaimana dengan Jeong Hoon dan Da Jeong?
Jeong Hoon pun masuk rumah sakit karena luka tusukan itu, dan Da Jeong pun datang menjenguknya.

4th Period Mystery

Menurutku pribadi, ini film seru banget, berhubung saya juga pecinta misteri dan detektif seperti Da Jeong ini, tapi syukurlah rambutku tidak panjang sampai menutupi muka xD apalagi pemainnya ada Yoo Seung Hoo, aaaaaaa cakeeeeeeppp banget >o< bareng Kang So Ra juga cocok lagi >o< ga bosen2 nontoninnya. Ga rugi juga nonton beginian, dapet ilmu detektif, gimana cara menghadapi kasus pembunuhan yg kali aja terjadi di sekolah sendiri xD bosen dapet kasus perselingkuhan mulu xD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar