Selasa, 25 Desember 2012

MY LIFE

ini adalah cerbung karya sahabat saya, Nitha "D'Weather"

“AUTHOR.P.O.V.”

Pagi yang cerah,mentari sudah mulai menampakkan sinarnya.Burung-burung mulai berkicauan.Terlihat sepasang suami istri yang masih terlelap dalam mimpinya masing-masing.Hingga jam alaram membangunkan mereka.Namun dengan cepat sang suami melempar jam alaram itu hingga pecah berkeping-keping.
 “Ayah,kenapa sih??Kok jamnya di banting.”Ujar sang istri.
“Habisnya berisik,nganggu aja.”Jawab sang suami.

Bisma Karisma dan Keyla Lania Tanubrata.Ya,itulah sepasang suami istri yang tengah berdebat itu.
“Tapi gak harus ngerusakin jam juga kan ayah.”Ujar sang istri lembut.
“Biarin lah bunda,nanti kita beli yang baru.”Jawab bisma dan kembali memeluk tubuh keyla yang masih berada di ranjang.
“Ishhh…bangun,,udah pagi ayah.”Ujarkeyla.
“Bentar aja bunda.”Ucap bisma mempererat pelukannya.
“Ayah,,ayahkan harus kekantor.”Ujar keyla berusaha melepas pelukan sang suami.
“Bunda.Ayah masih mau sama bunda.”Manjanya dan tak berhenti memeluk erat tubuh keyla.
“Auuu,,sakit ayah.”Ujar keyla memegangi perutnya.
“Astaga,,maaf bunda,ayah lupa.”Ujar bisma melepas pelukannya dan mengelus lembut perut sang istri.

Yap,saat ini keyla sedang mengandung anak bisma.Kurang lebih usia kandungannya sudah 5 bulan.
 “Ya udah,ayah bangun ya,terus mandi.Bunda siapin sarapan dulu.”Ujar keyla yang hendak beranjak dari ranjang,namun dengan cepat bisma menahannya.
“Gak usah,bunda tiduran aja ya,ayah sarapan di kantor aja.Kasian kan dedeknya kalau bunda pagi-pagi gini udah harus siapin sarapan buat ayah.”Ujar bisma.
“Ayah,,gak apa-apa dong,selagi bik inem pulang kampong,kalau bukan bunda yang masakin ayah,siapa lagi dong?”Ujar keyla.
“Tapi bun.”Ucapan bisma di potong keyla.
“Udah,gak ada tapi tapian.Lagian bunda kan Cuma masak,gak bersih2 rumah.”Ujar keyla.
“Ya udah dech,tapi hati-hati ya.”Ujar bisma.
“Iya,dah sana mandi.”Ujar keyla.

*Cuppsss

Secepat kilat bisma menyambar bibir keyla dan berlari ke kamar mandi.

“Ayahhhh.”Ujar keyla kesal.
“Vitamin pagi bun.”Jawab bisma dari dalam kamar mandi.
“Main nyosor aja.”Dumel keyla.Bisma hanya tertawa geli di dalam kamar mandi saat mendengar ocehan sang istri.

*SKIP*
 Setelah selesai membuatkan sarapan untuk bisma,keyla pun beranjak ke kamarnya.Sesampainya dikamar,keyla melihat bisma sedang sibuk memakai pakaian.Dengan senyuman keyla menghampiri bisma dan membantu bisma.Dikenakannya dasi bisma lalu memakaikan jas hitam bisma.Bisma tersenyum dan menatap istrinya dalam.

“Kayak anak TK deh,aku di pakein baju sama bundanya.”Ujar bisma meledek istrinya.
“Memang,kamu kan anak-anak.”Ujar keyla membalas.
“Whatt??anak-anak??mana ada anak-anak bisa bikin anak bun.”Jawab bisma jahil.
“Ishhh,,apa banget dech ayah ini.”Malu keyla.

Bisma tersenyum dan mengecup mesra kening keyla.
 “Ya udah,kita sarapan dulu yuk.”Ujar bisma.Keyla mengangguk.

*SKIP*

Di sebuah rumah yang bisa dibilang cukup besar,seorang laki-laki sedang bimbang dengan apa yang harus dia lakukan saat ini.Sang ibu tengah sakit keras dan memintanya untuk menikah,sementara disisi lain dia belum memiliki kekasih.
 “Apa yang harus gue lakuin??Gak mungkin kan gue bilang ke mama kalau gue belum punya calon,yang ada mama malah makin parah sakitnya.”Ujar pemuda ini didalam kamarnya.

Tiba-tiba suara pintu kamar nya yang diketok mengejutkan dia.
“Dicky,dick mama mau ketemu sama kamu dick.”Ujar sang kakak.

Yap,pemuda ini bernama M.Dicky Prasetya.Anak kedua dari 2 bersaudara,sang kakak bernama Renata Lucia Prasetya.
“Iya kak,sebentar lagi dicky ke kamar mama.”Jawabnya.
“Cepat ya sayang.”Ujar sang kakak.
“Iya kak.”Jawabnya.

Sang kakak pergi meninggalkan kamarnya.Taklama dicky keluar dan berjalan menuju kamar sang mama.Sesampainya dikamar sang mama.Dicky melihat sang mama yang terbaring lemah di ranjang.
 “Kemari nak.”Ujar sang mama.Dicky mendekat.
“Dick,kapan kapan kamu kenalkan calon menantu mama ke mama dick?”Tanya sang mama.
“hmhmhmhm..minggu depan ya ma?”Ujar dicky gugup.
“Minggu depan??lama banget sayang.bagaimana kalau besok?”Ujar sang mama.Dicky membolakan matanya.
“Hmhmhm..anu mah itu dia kalau besok gak bisa.”Gugup dicky.
“Kenapa gak bisa??”Tanya sang papa.
“Anu itu,,hmhmhm dia lagi di luar kota,baru pulang minggu depan.”Jawab dicky ngasal.
Terlihat wajah sang mama yang kecewa dan sdih,dicky pun merasa bersalah dan menyesal.

“Baik lah ma,dicky usahain besok bawa dia ke sini.Tapi dicky gak janji ya ma?”Ujar dicky.Senyum terukir dari wajah sang mama.

*SKIP*

Dicky berjalan gontai menyusuri taman kompleks rumahnya.Fikirannya melayang.Bingung,bimbang dan gelisah.Itulah suasana hatinya saat ini.Tiba-tiba dicky mendengar suara minta tolong,dilihatnya seorang gadis yang sedang dirampok segerombolan preman.

“Woiiii lepasin cewek itu.”Ujar dicky.
“Oh,ada yang sok jadi pahlawan rupanya.”Ujar  salah satu preman.
“Gue bilang lepasin dia.”Ujar dicky kesal.
“Memang loe siapanya ha?”Ujar preman itu.
“Gue calon suaminya.”Ujar dicky.
“Cari mati dia,,lawan.”Ujar bos preman itu.

Dicky dan preman-preman itu pun berkelahi.Perempuan yang di tolong dicky itu pun hanya diam ketakutan.Tak lama kemudian,preman-preman itu pergi karena kalah dihajar oleh dicky.Dicky menghampiri perempuan yang dia tolong.

“Udah gak usah takut,mereka udah pergi.”Ujar dicky.
“Makasih ya makasih banget.”Ujar cewek itu yang refleks memeluk dicky.
“Iya.”Jawab dicky.
“Gue merasa berhutang budi sama loe.”Ujar cewek itu.
“Hmhmhm,loe mau balas semua yang udah gue lakuin buat loe??”Tanya dicky.
“Iya,apa yang bisa gue lakuin?”Ujar cewek itu.
“Gw M.Dicky Prasetya.Panggil gue dicky.”Ujar dicky mengulurkan tangan.
“Gue Rara Winata.Panggil aja rara.”Ujar rara lembut seraya membalas uluran tangan dicky.
“Loe bisa balas budi ke gue.Loe harus ikutin semua permainan gue.”Ujar dicky.
“Permainan??maksud kamu?”Tanya rara.
“Besok kita ketemuan lagi di sini jam 06.00 pagi.”Ujar dicky.
“Apa??jam 06.00??pagi banget.”Protes rara.
“Ikutin aja kata-kata gue.”Dicky berlalu.Rara hanya mendengus kesal.


*SKIP*


“KEYLA.P.O.V” 

Siang ini aku sudah siap untuk menuju kantor bisma.Seperti biasanya,setiap jam makan siang aku selalu datang kekantor bisma untuk membawakan makan siang.Sesampainya di kantor bisma.
 “Siang bu.”Sapa sekretaris bisma.
“Siang Luna.Pak bisma nya ada?”Balas + Tanya ku.
“Ada bu,tapi beliau sedang ada meeting sebentar,,pesan pak bisma,kalau ibu datang suruh masuk saja langsung.”Ujar luna sekretaris bisma.
“Baiklah,terimakasih lun.”Ujar ku.
“Iya bu,sama-sama.”Jawabnya.

Aku memasuki ruangan kerja bisma.Kosong,,yak arena bisma sedang ada meeting.Aku duduk di sebuah sofa yang sudah disiapkan.Sambil menunggu bisma dating,aku meraih lap top bisma yang terletak dimeja kerjanya.Senyuman terukir di bibir ku saat aku lihat foto mesra ku dengan bisma terpampang sebagai begroun layar lap top bisma.

“Aku bahagia karena bisa menjadi milikmu seutuhnya.”Gumam ku.
“Aku juga.”Ujar seseorang yang tiba-tiba memelukku dari belakang.
“Bisma.”Ujar ku.
“Sudah lama sayang?”Tanya nya.
“Belum,baru juga sampai.”Jawab ku.
“Maaf ya,tadi aku ada meeting mendadak.”Ujar bisma.
“Iya gpp.Sekarang kamu makan siang dulu ya.”Ujar ku.
“Kamu udah makan sayang?”Tanya bisma.Aku menggeleng pelan.
“Loh,kok belum?kamu jangan gini dong,ingat kandungan kamu sayang.”Ujar bisma.
“Tapi aku tidak selera makan.”Jawab ku.
“Gak boleh gitu,harus di paksain ya.Sekarang kita makan.”Ujar bisma.
“Aku gak mau bis.”Ujar ku.

Bisma tidak perduli,dia menuntun ku untuk duduk di sofa.Bisma membuka bekal yang aku bawakan untuknya.Bisma mulai menyuapi ku,namun aku menolak,karena aku benar-benar tidak nafsu untuk makan.

“Ayolah key,,sedikit saja.”Ujar bisma.
“Gak,aku gak mau.”Rajuk ku.
“Ya amplop key,,udah mau jadi ibu masih merajuk aja.”Ucap bisma.
“Habisnya,kamu maksa,nanti kalau aku muntah gimana?”Kesal ku.
“Ya udah deh,maaf,tapi kamu harus makan sayang,,sekarang gini deh,,kamu mau apa?biar aku belikan.”Ujar bisma.
“Cius??Cumpah??enelan??Miapa??”Ujar ku sedikit lebay.Bisma tertawa renyah.
“Hahaha,alay dech,,iya ciyus,,cumpah,,enelan,,mi kamu deh.”Jawab bisma.
“Apa aja??”Tanya ku.
“Iya,asal kamu mau makan.”Ujar bisma.
“Aku pingin makan Bakso.”ujar ku.
“Bakso sayang?Cari dimana siang-siang gini?”Tanya bisma terkejut.
“Kan banyak di resto-resto atau di mall mall bis.”Ujar ku.
“Ya udah,,aku cariin ya.”Ujarnya.
“Gak,,kamu gak boleh pergi,kamu disini aja.”Tahan ku,ntah kenapa aku tak ingin ditinggal oleh bisma.
“Loh?Tapi mau bakso??”Ujarnya.
“Pokoknya aku gak mau ditinggal kamu.”Manja ku.
“Ya sudah,aku suruh kariyawan ku aja.”Ujar bisma.Aku mengangguk.

Bisma memanggil salah satu karyawannya.Dengan senang hati karyawannya menuruti perintah bisma.


*SKIP*

“AUTHOR.P.O.V.”

Saat ini sepasang kekasih ini tengah merasakan kebahagiaan.Dimana dalam 1 minggu kedepan,mereka akan mengadakan acara pernikahan mereka.Thary Moela dan Handi Morgan Winata.Setelah 4tahun berpacaran,,akhirnya mereka akan meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

“Tinggal undangan untuk keyla dan bisma,trus dicky sahabat kamu,,rara sahabat aku dan Tatha sahabat aku juga.”ujar thary.
“Tatha??tatha istrinya reza??”Tanya morgan.
“Yap,siapa lagi.”Ujar thary.
“Kan aku udah undang reza sayang,,kenapa kamu harus kasih undangan ke istrinya lagi?”Tanya morgan.
“Loh,,jadi kamu udah undang reza?”Tanya thary.
“Ya udah lah,,kan reza sahabat aku juga.”Ujar morgan.
“Ishh,kamu tidak bilang.”Kesal thary.
“Ya ampun sayang,,kok ngambek sih.”Ucap morgan.
“tau ah,,udah yok antar undangan ini ke kantor bisma.”Ujar thary.
“Ya udah ayo.”Ujar morgan.

Mobil morgan pun melesit menuju kantor bisma.

*SKIP* 

Sejak pesanannya dating,,keyla menyantap baksonya dengan lahap.Bisma terkekeh melihat istrinya itu.
 “Kamu demen atau lapar sayang??Lahap bener.”Goda bisma.
“Dua-duanya.”Jawab keyla.Bisma menggelengkan kepalanya.
“Pelan-pelan.”Ujar bisma.Keyla hanya mengangguk.

Sedang asyik menikmati santapan siang nya.Tiba-tiba pintu ruangan bisma di ketok seseorang.
 “Iya..masuk.”Ujar bisma.Masuklah seorang gadis manis yang tak lain adalah sekretaris bisma.
“Maaf pak,ada tamu.”Ujar luna.
“Tamu??siapa?”Tanya bisma.
“Pak morgan dan ibu thary.”Ujar luna.
“Thary??suruh mereka masuk lun.”Antusias keyla.
“Baik bu,permisi.”Ujar luna.

Tak lama thary dan morgan masuk ke dalam ruang kerja bisma.
 “Wes bro,,apa kabar?”Tanya bisma pada morgan.
“Hahaha,baik bro.Gimana loe?Baik?”Tanya morgan.
“Seperti yang elo lihat.”Ujar bisma.
“Thary.”Girang keyla dan langsung memeluk thary.
“Key,,apa kabar key??”Tanya thary dan membalas pelukan keyla.
“Baik thar.”Jawab keyla seraya melepaskan pelukan nya.

Yap,thary dan morgan sudah 2 tahun belakangan ini berada di AUSI,,Mereka ke AUSI awalnya untuk melangsungkan acara pertunangan mereka,karena keluarga morgan memang berada di AUSI.Namun ntah mengapa malah menetap sampai 2tahun segala.

“Hmhmhmhm,,kayaknya ada yang lagi isi.”Goda thary.
“Hehehe,,iya nih.”Ujar keyla.
“Berapa bulan?”Tanya thary.
“5 jalan 6.”Jawab keyla.
“Selamat mas bro,,sebentar lagi mau jadi ayah.”Ujar morgan.
“Makasih bro,ngomong-ngomong ada apa??”Tanya bisma.


*bersambung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar